Sekilas tentang Desa Tlokoh

Desa Tlokoh merupakan desa yang terletak di kecamatan Kokop kabupaten Bangkalan. Desa Tlokoh merupakan desa terluas ketiga di kecamatan Kokop setelah desa Durjen dan desa Mandung. Desa yang memiliki hamparan hijau yang luas ini, juga memiliki potensi yang beragam seperti desa – desa yang lain, baik dari segi mata pencaharian, pendidikan, maupun adat istiadat.
Sebagian besar masyarakat desa Tlokoh bermata pencaharian sebagai petani. Hal ini didukung pula dengan banyaknya lahan pertanian di setiap dusunnya. Sehingga, masyarakat desa Tlokoh lebih memanfaatkan lahan tersebut sebagai sumber ekonomi. Namun, tidak jarang pula masyarakat desa Tlokoh pergi merantau keluar kota khususnya kalangan remaja.

Sama halnya dengan desa – desa yang lain, sarana pendidikan yang di desa Tlokoh cukup beragam yaitu Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Madrasah Aliyah (MA) dan Pondok Pesantren (PONPES).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KUY, MARI MENGENAL SEJARAH DESA TLOKOH